TIPS AGAR LAPTOP TIDAK LOLA




Laptop kalian sering Lola alias loadingnya lama. Lola tersebut apakah ketika anda mengklik program dan masuknya lama? Atau ketika kalian memutar video yang terjadi antara gambar dan suaranya ga sejalan?
Mungkin itu semua terjadi karena program aplikasinya yg bermasalah, atau bisa juga karena laptop anda yang bermasalah.
Menurut pengalaman saya, saya juga pernah mengalami ketika saya memutar video yang terjadi justru antara suara dan gambar geraknya itu tidak sama, alhasil saya Tanya sama teman-teman yang memang mengerti tentang computer. Teman saya yang pertama menyarankan untuk mengganti memori ramnya saja, karena memang memori ram laptop saya Cuma 1GB. Saya pun menuruti saran teman saya itu dengan menambah lagi memori ram dengan kapasitas 2GB. Setelah saya menambah memori ramnya saya kira masalah pun akan selesai. Ternyata ketika saya mencoba untuk memutar video masih sama seperti dulu, sebelum ditambah memori ramnya. Akhirnya saya bawa ke teman saya lagi. Dari situ diketahui kalao beban aplikasi di laptop saya terlalu kebanyakan sehingga membuat program kerja laptop sering panas. Teman saya menyarankan untuk di uninstall saja program-program yang ga penting. Dulu sih memang hobi download aplikasi-aplikasi ga jelas gitu, supaya kelihatan keren. Eh ternyata malah jadi ngebebanin laptop, kan kasian laptopnya.
Jadi, kalo ga mau laptopnya lola, jangan tambah aplikasi yang bisa ngebebanin prosesornya. Hapus aja aplikasi-aplikasi yang ga penting, yang penting aplikasi-aplikasi utama harus ada. Banyak aplikasi boleh-boleh aja tapi ya harus disesuaikan dengan kadar kualitas laptopnya. Alih-alih mau keren tapi malah ngerusak laptop. Sekian cerita dari saya. Maaf kalo ngebosenin. Hehehe….

Comments

Popular Posts